TEMA PELAYANAN:

TEMA PELAYANAN:
Tema dan sub tema pelayanan GAMKI 2015-2018

Senin, 01 Agustus 2016

Dari Diskusi /Penelaan Alkitab GAMKI Sulut

"Wujudkan Demokrasi Lokal Pilhut yang Membebaskan"

Sebagai organisasi kepemudaan berlatar belakang Kristen, maka wajib hukumnya GAMKI mendasari setiap kegiatan dengan ibadah serta senantiasa mau belajar menggali Alkitab sebagai sumber belajar utama kaum muda Kristen.

Dengan dasar itulah,maka GAMKI Sulut menempatkan Ibadah Penelaahan Alkitab (PA) sebagai salah satu program utama, yang dilaksanakan rutin setiap bulan.

Ibadah PA perdana yang dirangkaikan dengan pertemuaan koordinatif berkala tersebut, dilaksanakan Jumat (29/7) bertempat di rumah Ketua DPC GAMKI Manado yang juga legislator DPRD Sulut, James Karinda SH di Gagaran-Remboken.

Diskusi PA tersebut mengangkat  tema "Demokrasi Lokal Pilhut di Minahasa dan Pembebasan dari Kemiskinan serta kebodohan untuk mewujudkan syaloom Allah". Diskusi dipandu Pnt. Edwin Moniaga, SH, MH senior GMKI/GAMKI yang juga dosen Fakultas Hukum UNSRAT dan mantan Pengurus Pusat GMKI.

Mengangkat bacaan Lukas 4:1-44,  ditemani dingin khas tepian danau Tondano, moniaga menuntun para kader GAMKI Sulut dalam pemahaman teologis.

Salah satu simpulan diskusi adalah GAMKI perlu mendorong agar supaya proses Pilhut terlaksana demokratis dan outputnya benar-benar merupakan pemimpin yang mampu membawa pembebasan. "Kedepan GAMKI perlu mengkaji eksistensi hukum tua, termasuk nilai-nilai kultural yang positif agar supaya dapat memberikan masukan bagi perbaikan struktur pemerintahan wanua (desa), menuju desa yang demokratis dan mampu membawa kesejahteraan atau syaloom Allah", ungkap Moniaga di akhir diskusi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar