TEMA PELAYANAN:

TEMA PELAYANAN:
Tema dan sub tema pelayanan GAMKI 2015-2018

Selasa, 21 Juni 2016

MENUJU SULUT TANGGUH

GAMKI Sulut Siapkan Program Hadapi Tantangan IPOLEKSOSBUD

Laporan : Arfin Tompodung
Usaha memacu gerak kemajuan di jazirah utara selebes harus dipikul seluruh elemen masyarakat nyiur melambai. Kesadaran itulah yang mendorong Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Sulawesi Utara (Sulut) untuk mengambil peran. Salah satu langkah awal yang dilakukan organisasi kepemudaan ini, membedah problematika idiologi, politik, ekonomi, sosial, budaya (IPOLEKSOSBUD) di Sulut.
Jumat (17/6), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) GAMKI Sulut menggelar diskusi bertajuk ‘Membedah Problematika IPOLEKSOSBUD Menuju Sulut Tangguh’.  Menurut Ketua DPD GAMKI Sulut, Meidy Yafet Tinangon S.Si M.Si, diskusi ini dilaksanakan untuk membantu GAMKI dalam usaha penyusunan berbagai program ke depan.
“Pemikiran-pemikiran yang dihasilkan dalam diskusi akan sangat bermanfaat bagi GAMKI Sulut untuk menyusun program yang tepat dengan kebutuhan nasional, terlebih khusus Sulut,” terang Tinangon.
Ditegaskannya, program-program yang akan dihasilkan GAMKI Sulut jelas akan mendukung berbagai upaya pembangunan yang kini dipacu pemerintahan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw.
Kegiatan yang dilaksanakan di kampus Universitas Kristen Indonesia Tomohon (UKIT) itu, menghadirkan sejumlah pakar. DR Ferry Liando SIP M.Si membedah topik dari perpektif politik, DR Peggy Mekel SE MA dari ekonomi, DR Ivan Kaunang SS M.Hum perspektif budaya, Pdt DR Richard Siwu STM MA Ph.D persepektif sosiologi, Yopie Pangemanan S.Pd dari pendidikan dan Drs Jermia Damongilala M.Si dari kaca mata aktivis gereja.
selanjutnya, KLIK: http://mediasulut.co/detailpost/menuju-sulut-tangguh 
RAPAT PLENO  I PUTUSKAN SEJUMLAH PROGRAM STRATEGIS
Usai pelaksanaan diskusi panel dilanjutkan dengan Rapat Pleno I DPD GAMKI Sulut yang dipimpin Ketua DPD GAMKI Sulut, Meidy Y Tinangon, Wakil Ketua Bid OKK, Terry Hendra Wowor serta Sekretaris, Billy Kawuwung.
Rapat pleno memutuskan sejumlah program strategis kedepan, diantaranya: pelatihan meunis, pembentukan Lembaga Pendidikan dan Distribusi Kader, Pembentukan Lembaga Kajian Budaya BOSAMI, Pelatihan Kewirausahaan, Diskusi dan Ibadah oikumene rutin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar