TEMA PELAYANAN:

TEMA PELAYANAN:
Tema dan sub tema pelayanan GAMKI 2015-2018

Senin, 01 Agustus 2016

"Menulis sebagai Alat Transformasi"

GAMKI SULUT Bakal Gelar 'PELATIHAN MENULIS'













Menyadari arti penting menulis, maka DPD GAMKI Sulut bakal menggelar "Pelatihan Menulis bagi Kader GAMKI dan Pemuda Gereja".  Langkah mewujudkan hal tersebut diawali dengan membentuk  Tim Kerja yang akan mempersiapkan pelatihan menulis.

Tim Kerja yang diketuai, Rikson Karundeng, STh, MTeol (Wapemred Media Sulut, Direktur Penerbit "Mapatik", Sekdep Kominfo DPD GAMKI Sulut) dilantik Jumat (29/7) di Remboken usai Ibadah Diskusi /PA bulanan.

Latar belakang dilaksanakan pelatihan ini adalah GAMKI menyadari sebagai organisasi pelayanan, bahwa menulis merupakan alat pelayanan untuk menggerakan transformasi sosial. Kader GAMKI butuh writing skill untuk bisa menjadi opinion leader di tengah masyarakat dengan memanfaatkan media. Disamping itu, sebagai organisasi kader, GAMKI perlu menangkap peluang di bidang tulis-menulis, apalagi di era teknologi informasi dewasa ini.

"Menulis, selain sebagai alat pelayanan dan senjata transformasi sosial, juga menjadi peluang kerja bagi kader yang punya kompetensi," ungkap Ketua DPD GAMKI Sulut Meidy Tinangon.

Tim Kerja dilengkapi dengan struktur lainnya yaitu: Kalfein "Kale" Wuisan, MPd (sastrawan muda Sulut, Komunitas Penulis Minahasa "Mapatik", editor buku) dan Carren Pandeirot, SPsi. (Anggota DEpt Kominfo  GAMKI Sulut, Jurnalis Koran Sindo Manado), serta beberapa anggota Tim  Kerja yang rata-rata adalah penulis dan jurnalis.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar